Sel. Des 10th, 2019

Portal Artikel Berita Unik Hari Ini

Hidup Jangan Dibawa Stress, Santai Aja!

Roy Kiyoshi Dituding Memfitnah Ruben Onsu Menggunakan Penglaris

3 min read

Ruben Onsu menjadi salah satu artis yang sukses melebarkan sayapnya di bidang lain, tepatnya berwirausaha. Salah satu usahanya yang paling terkenal adalah “Geprek Bensu”. Bahkan cabangnya udah dibuka di berbagai daerah Tanah Air.

Namun baru-baru ini, Ruben merasa usaha makanannya tercoreng oleh isu tak bertanggung jawab. Pasalnya, warung makan miliknya dianggap memakai pesugihan. Bukan tanpa sebab, isu tersebut bermula saat Robby Purba mengunggah vlog yang membahas tentang warung makan yang menggunakan pesugihan.

Roy Kiyoshi Hanya Membahas Ciri-Ciri Restoran yang Menggunakan Penglaris

Dalam vlog yang diunggah oleh Robby Purba tersebut, Roy Kiyoshi menjelaskan ciri-ciri warung makan yang memakai penglaris atau diduga mengunakan pesugihan. Roy juga menyebut inisial warung makan yang diduga menggunakan pesugihan. Ia pun menyebut inisial “R” namun nggak menjelaskan warung makan mana yang dimaksud. Beberapa waktu kemudian, sebuah video pun tersebar di YouTube dengan judul “Mengejutkan! Roy Kiyoshi Sebut Ruben Onsu Pake Pesugihan? Sudah Makan Korban”.

Roy Kiyoshi Dituding Memfitnah Ruben Onsu Menggunakan Penglaris

Roy Kiyoshi akhirnya angkat bicara soal isu pesugihan yang menyeret nama restoran kuliner milik Ruben Onsu yaitu Geprek Bensu. Roy Kiyoshi mengatakan pemberitaan seputar pesugihan tersebut tidak benar.

“Jadi sebenarnya aku pengin melurusin bahwa belakang ini ada berita hoax tentang aku, menyatakan bahwa restoran Koh Ruben itu ada pesugihannya dan itu berita tidak benar,” kata Roy Kiyoshi saat dijumpai di Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (11/11/2019) malam.

Roy Kiyoshi memberi peringatan kepada akun yang membuat konten tersebut. Bahkan, Roy menegaskan bahwa tidak ada dari mulutnya yang menuding isu pesugihan tersebut pada Ruben Onsu.

“Dan bukan saya yang membuat konten dan itu yang perlu ditegaskan sekali lagi. Aku dan Ruben itu seperti kakak beradik. Kokoh dan Dede kalau panggilannya. Enggak ada sama sekali aku menyatakan dalam video tersebut itu Ruben Onsu,” tuturnya.

Roy Kiyoshi meminta agar publik tak langsung termakan provokasi dari konten yang disebarkan akun tersebut. Sebab, kata Roy, bila publik percaya konten tersebut akan membuat masalah ini menjadi lebih rumit.

Channel YouTube “Hikmah Kehidupan” Mengadu Domba Usaha Ruben Onsu Dengan Roy Kiyoshi

Channel YouTube bernama “Hikmah Kehidupan” yang mengunggah video dengan judul clickbait tersebut tentu aja merugikan Ruben Onsu. Karena Roy nggak pernah menyebut warung ayam geprek milik Ruben menggunakan pesugihan atau penglaris. Nggak terima dengan video tersebut, Jordy Onsu, langsung melaporkan channel tersebut ke pihak yang berwajib karena telah merugikan nama baik dan usaha keluarganya. Tentu saja yang dilaporkan Jordy adalah channel “Hikmah Kehidupan”, bukan Robby Purba ataupun Roy Kiyoshi.

Sadar bahwa kontennya viral dan bermasalah, channel YouTube “Hikmah Kehidupan” pun terpantau hilang. Beberapa waktu kemudian, sebuah video pun muncul. Dalam video tersebut, sosok lelaki yang mengklaim bertanggung jawab atas video yang mencoreng nama baik usaha keluarga Ruben Onsu tersebut meminta maaf. Ia mengaku menyesal dengan apa yang telah terjadi.

Belum diketahui apakah laporan Jordy tetap akan dilanjutkan atau nggak. Yang paling penting ini harusnya jadi pelajaran untuk kita semua agar nggak menuduh orang lain atau mengaitkan nama seseorang dengan hal-hal yang nggak diketahui kebenarannya. Karena selain mencoreng nama baik mereka, anda juga bisa diperkarakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.